Ide Rumah yang Kamu Banget

Ide Rumah yang Kamu Banget

Kita menginginkan rumah yang “gue banget”, yang sesuai dengan kebutuhan, selera, dan kepribadian kita. Dan tidak ada salahnya ini diketahui oleh orang-orang di luar penghuni rumah, misalnya teman atau kerabat yang berkunjung.

Walaupun secara tidak sengaja, ruang akan terbentuk sesuai kepribadian penghuninya, ada upaya-upaya yang dapat kita lakukan agar “siapa kita” muncul dan ruang-ruang di rumah kita memiliki tampilan yang tidak ada duanya. Berikut beberapa di antaranya.

1. apa yang ingin kita rasakan di ruang tersebut? Pertanyaan ini penting diajukan kepada diri kita sendiri sebelum mulai merombak ruang-ruang di rumah agar lebih mencerminkan pribadi kita. Misalnya, apakah kita ingin ruang yang hangat dan akrab? Atau ruang yang membuat penggunanya dimanjakan teknologi terkini? Atau justru ruang yang membuat kita selalu ingin berkarya melalui seni dan kerajinan tangan? secara tidak langsung, ini menggambarkan kesukaan kita akan sebuah suasana dan mood ruang.

2. sapukan warna favorit. Warna menjadi cara paling mudah dan jitu dalam menunjukkan pribadi pemiliknya. selain memberi warna berdasarkan selera pribadi kita, ada baiknya kita mempelajari efek psikologis yang ditimbulkan oleh warna-warna tertentu. Jika ternyata efek itu sesuai dengan apa yang ingin kita rasakan di ruang tersebut, go for it! Warna dapat dihadirkan melalui dinding, furnitur, maupun aksesori ruang.

3. Pajang benda koleksi. Apa yang kita kumpulkan dengan penuh ketekunan dalam jangka waktu lama memberi tahu banyak seperti apa pribadi kita. karenanya, memasukkan benda koleksi ke dalam ruang menjadi cara yang ampuh menunjukkan karakter kita. sediakan sebidang dinding khusus untuk arena pajang koleksi kita. Alternatifnya, buat penyimpanan model terbuka agar apa yang kita koleksi dapat dilihat orang lain.

4. trial and error. Coba dan coba lagi apa yang sesuai untuk ditempatkan di sebuah ruang. Memang butuh waktu untuk membuat ruang tampil persis seperti yang kita inginkan. ketakutan untuk bereksperimen dalam menata ruanglah yang menjadikan rumah tampak “biasa-biasa” saja dan kurang menonjolkan pribadi kita.

5. Jangan tanya pendapat ke orang lain. kita sedang mendekorasi rumah kita sendiri. Jika kita tidak yakin soal apa yang patut diletakkan di ruang dan meminta pendapat orang lain, yang akan tercipta bukan ruang yang sesuai dengan selera kita. Percaya dirilah, karena kitalah yang paling tahu apa yang terbaik

6. Pastikan Aliran listrik di rumahmu selalu nyala 24 jam. Ketika kamu sudah menghias rumah sesuai yang kamu inginkan baik itu interior, maupun exteriornya, tentu kamu akan semakin betah berlama lama di dalam rumah bukan? Salah satu hal yang bikin kamu ga nyaman adalah listrik yang tiba tiba mati baik karena ada pemadaman listrik bergilir dari PLN maupun karena cuaca. Solusinya adalah bekali rumahmu dengan genset perkins. Genset dengan merek perkins ini mampu menghasilkan daya listrik yang cukup sebagai sumber daya listrik alternatif. Untuk keperluan rumah tangga. Kebutuhan genset perkins cukup dengan kapasitas 10 kva saja. Gimana? Tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *