Ingin Agar Seminggu Setelah Haid Positif Hamil? Lakukan 4 Hal Ini

Seminggu setelah haid positif hamil tentu menjadi harapan terbesar bunda, khususnya bila sudah lama menikah tapi belum juga punya anak.

Kalau sampai saat ini bunda masih bergelut dengan menjalankan berbagai macam cara untuk bisa hamil tapi tak kunjung kesampaian, maka lanjutkan baca artikel ini.

Disini akan dibahas beberapa hal penting yang bisa meningkatkan peluang bunda mendapatkan kehamilan.

Berikut 4 hal yang sebaiknya dilakukan supaya bisa positif hamil seminggu setelah haid.

Lakukan hubungan intim 2 atau 3 kali setiap minggu

Bunda hanya akan bisa hamil ketika sel telur berhasil dibuahi oleh sperma… pembuahan ini berlangsung di tuba fallopi.

Jadi syarat mutlak agar terjadi kehamilan adalah harus terjadi pembuahan, dan ini hanya bisa berhasil kalau hubungan intim dilakukan di masa subur… klik disini untuk info lengkap tentang hal ini.

Sebab kalau tidak, maka mengingat umur sel telur yang hanya 24 jam sejak keluar dari ovarium, maka kecil kemungkinan pembuahan akan berhasil.

Jadi dengan berhubungan di masa subur, maka sperma akan sampai di tuba fallopi bersamaan dengan tibanya sel telur juga di tuba fallopi, sehingga pembuahan akan langsung terjadi.

Tapi banyak wanita yang tidak tahu menghitung masa subur, mungkin juga termasuk bunda, karena itu disini diberikan cara lain dalam melakukan hubungan intim supaya tetap bisa hamil.

…caranya berhubungan 2 atau 3 kali seminggu.

Berhubungan dengan cara ini akan membuat sperma selalu berada di tuba fallopi, sehingga dengan demikian, kapanpun ovulasi terjadi maka pembuahan akan akan langsung terjadi juga.

Perbanyak konsumsi asam folat

Memang banyak wanita yang bisa hamil meskipun asupan nutrisinya, khususnya asam folat tidak mencukupi.

Tapi tetap saja makanan memiliki pengaruh yang besar pada kesuburan pria maupun wanita.

Nah bunda yang hingga saat ini belum juga mendapatkan anak, kemungkinan karena ada masalah pada kesuburan bunda dan suami yang disebabkan karena kekurangan asam folat.

Asam folat sangat penting sebab berpengaruh langsung pada kemampuan sel telur untuk berovulasi dan kemampuan sperma di dalam membuahi sel telur.

Dengan memperbanyak konsumsi asam folat, maka sel telur bisa berovulasi dengan baik, sperma pun akan mudah untuk membuahi sel telur, hasilnya bunda bisa positif hamil setelah selesai haid.

Sumber asam folat terbaik yang direkomendasikan ketika menjalankan promil adalah tauge dan kacang hijau.

Jaga berat badan ideal khususnya istri

Ketika memiliki keinginan seminggu setelah haid positif hamil, maka bunda harus menyadari bahwa berat badan itu memiliki pengaruh pada bisa tidaknya bunda mendapatkan kehamilan setelah haid.

Saat berat badan berlebih, artinya bunda memiliki banyak lemak di dalam tubuh yang tentunya tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Lemak ini pada akhirnya akan mempengaruhi kerja hormon estrogen, padahal hormon ini mengatur perkembangan seksual pada wanita.

Kalau hormon ini terganggu, dampaknya adalah siklus haid jadi tidak teratur, akibatnya akan membuat bunda jadi susah hamil.

Hindari stres

Wanita umumnya cenderung memikirkan banyak hal yang ujung-ujungnya bisa membuatnya jadi stres.

Kalau bunda merasa cocok dengan pernyataan di atas, maka mulai saat ini juga sebaiknya hentikan.

Sebab ketika stres, maka kemampuan sel telur dalam berovulasi akan terganggu, ini akan membuat tidak adanya sel telur yang bakal dibuahi oleh sperma.

Kalau tidak ada sel telur yang bisa dibuahi sperma, hasilnya tentu bunda tidak akan bisa hamil.

Pria pun juga sebaiknya jangan stres, karena bisa menyebabkan sperma kesulitan dalam membuahi sel telur.

Kesimpulannya, baik istri maupun suami ketika memiliki rencana untuk segera punya anak, maka jangan stres, usahakan tetap selalu berfikir positif.

Sekian pembahasan seputar seminggu setelah haid positif hamil, semoga informasi ini bisa membantu bunda segera mendapatkan buah hati.

Dikutip dari: tipscepathamilblog.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *