Seperti Ini Kondisi Program 10 Bali Baru Setelah Dua Tahun Dicanangkan

Best Bali Driver – 10 acara New Bali merupakan acara yg diberikan oleh pemerintah pada tahun 2016. Program ini merupakan ujung tombak untuk mencapai sasaran 20 juta kedatangan turis asing alias wisatawan pada tahun 2019.

Pemerintah juga berfokus untuk mempromosikan pembangunan infrastruktur serta fasilitas di 10 destinasi ini. Lalu, bagaimana 10 tujuan Bali yg baru tumbuh?

Menteri Ahli Pariwisata serta Ketua Kelompok Kerja Pembangunan Dipercepat dari 10 Destinasi Destinasi Prioritas, Hiramsyah S. Thaib, membahas ketika ini, kemajuan percepatan di 10 Bali lumayan baik. Ini sebab komitmen pemerintah untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai prioritas.

“10 Bali berlangsung dengan lancar, khususnya komitmen presiden untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai prioritas,” katanya ketika ditemui di Plataran Menteng, Jakarta, 31 Oktober 2018.

Ia melanjutkan, dengan hadirnya 10 Bali Baru, tak hanya dipengaruhi oleh peningkatan kunjungan wisatawan. Namun, itu juga bisa menunjukkan fungsi ekonomi di wilayah-wilayah 10 Bali baru.

“Samosir mengalami lonjakan PAD sampai 80 persen, ini dibuktikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya bahwa sektor pariwisata mudah, murah, serta cepat menambah kesejahteraan masyarakat,” kata Hiramsyah.

Mengenai aksesibilitas, yg merupakan persoalan besar dalam pengembangan 10 Bali Baru, ia membahas bahwa ketika bandara Yogyakarta Yogyakarta di Kulon Progo selesai, itu akan berdampak pada peningkatan lalu lintas ke Borobudur serta sekitarnya.

Hal ini ditunjukkan dalam pengalaman membuka Bandara Internasional Silangit yg berdampak pada meningkatnya jumlah wisatawan serta pengunjung PAD di kurang lebih Danau Toba.

Tidak hanya itu, jadi jalan tol Serang-Panimbang yg direncanakan berakhir pada 2019 juga akan berdampak wisatawan.

“Kalau begitu, perjalanan Jakarta ke Tanjung Lesung akan tak lebih dari tiga jam, ini merupakan pasar yg besar,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *