Tips Memilih Cream Pemutih Wajah Yang Aman

Tips Memilih Cream Pemutih Wajah Yang Aman – Kulit putih bak snow white dianggap lebih cantik, tak heran banyak wanita yang menginginkan kulitnya lebih putih, meski ia dilahirkan memiliki kulit yang gelap. Di situlah ceruk pasar produk pemuith karena memnag permintaannya banyak. Meski ingin putih, sebaiknya Anda tak sembarangan memilih produk pemutih pilihlah trulum skincare. Jika tak cocok atau bahkan mengandung kandungan bahan berbahaya, bukannya mendapatkan kulit putih, malah timbul pigmentasi parah dan efek samping lainnya.

Tips Memilih Cream Pemutih Wajah Yang Aman

Tips Memilih Cream Pemutih Wajah Yang Aman

Banyak wanita yang mendambakan kulit wajahnya tampak mulus dan cerah. Sayangnya keinginan tersebut tak tercapai karena kemunculan flek-flek hitam dan wajah tampak kusam. Beberapa perusahaan kosmetik menawarkan produk kecantikan yang konon dapat mencerahkan bahkan memutihkan kulit wajah.

Produk pemutih dapat dibedakan dari bahan dasarnya, produk pemutih dapat dibedakan atas dua jenis yaitu produk pemutih yang berasal dari bahan sintetik dan pemutih yang beradal dai bahan ekstrak tumbuh-tumbuhan (natural). Kedua jenis pemutih ini memiliki hasil yang berbeda. Pada pemutih yang terbuat dair bahan kimia memiliki rekasi yang cukup instan sehingga hasil yang dapat dilihat dalam jangka waktu yang cukup singkat. Biasanya dalam waktu 2-3 minggu penggunaan hasilnya telah dapat dilihat.

Sementara hasil dari produk pemutih yang berasal dari bahan alami membutuhkan proses yang memakan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan produk pemutih berbahan dasar ekstrak tumbuh-tumbuhan tidak memiliki efek samping yang berbahaya dan aman digunakan terus menerus. Sedangkan pemutih dari bahan kimia memiliki risiko yang dapat mengganggu kesehatan kulit apabila digunakan tanpa pengawasan dokter di jual trulum jakarta.

Pemutih yang berbahan sintetik biasanya mengandung bahan kimia seperti tretionin, hidrokinon dan kojic acid. Namun ada pula produsen kosmetik yang nekat membuat produk pemutih dengan campuran merkuri, meski bahan kimia tersebut dilarang penggunaannya karena dapa membahayakan kesehatan organ tubuh bahkan dapat menyebabkan kanker kulit. Sedangkan pemutih dan pencerah kulit yang mengandung bahan alami biasanya mengandung bahan alami biasanya mengandung bahan penghambat melanin dari tanaman seperti mulberry, kembang sepatu, buah langsat dan sebagainya, asam alpha hydroide acid (AHA) yang berasal dari tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan dan lactic acid yang berasal dari asam susu.

Karena kebanyakan produk pemutih dan pencerah kulit mengandung asam (AHA) yang dapat berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, sebaiknya kulit dihindarkan dari pancaran matahari langsung selama penggunaan produk pemutih tersebut. Untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, seeorang wajib menggunakan tabir surya yang mengandung kandungan SPF 15-25. Penggunaan tabir surya juga bertujuan untuk mengurangi efek rebound (pigmentasi) yang disebabkan oleh reaksi matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *